Minggu, 30 Oktober 2011

Anita Fitriyani

Kenapa Harus Pacaran?



Identitas Buku

a) Judul Buku: Kenapa harus pacaran?

b) Pengarang Buku:Robi’ah Al-adawiyah

c) Penerbit: DAR! Mizan

d) Kota Terbit: Bandung

e) Tebal Buku: 17cm

f) Jumlah Halaman: 272

g) Tahun Terbit: Januari 2004

h) Harga Buku: RP 10.000.-



Sinopsis

Kenapa Harus Pacaran?

Memang ya,siapa orang yang membaca buku ini pasti terlanjur bikin kalian panas kuping,nyengir kuda,terus ngeluarin semua gigi geraham,gigi susu plus gigi taring bagi yang kesindir sekali lagi: ANDA BERUNTUNG. Jadi terusin aja bacanya…

Padahal pacaran itu tuh ngga jelas definisinya,ngga jelas ikatannya,apakah cukup dewasa dan bertanggungjawabkah aktivitas ini? Ngga pacaran?Kuno! dan sebagainya. Masa sih hanya sekedar PACAR?Wah… dalem juga nih! Sebenernya pacaran tuh ngga nguntungin,coba kita liat orang sekitar atau di diri kita sendiri kalau kita pacaran? Waktu luang terbuang mikirin si doi,uang abis gara-gara jalan sama doi,nangis sampe mata sempat karena ada masalah sama doi,dan apalah itu… sebenernya itu ngerugiin kita banget,waktu yang luang semestinya kita manfaatin sama organisasi atau tindakan yang bermanfaat atau setidaknya kita focus pada pelajaran karena tugas kita sebagai pelajar.

Pacaran adalah media paling memungkinkan untuk memancing hubungan seks diluar nikah. Bagaimana tidak? Berawal dari boncengan,bersentuhan apalagi berciuman pun itu adalah hal yang lumrah. Apa? Padahal semua baik atau buruk terjadi secara bertahap bukan? Bukankah segala aktivitas yang memancing hawa nafsu biasanya bermula dari hal yang sepele? Maka dari itu pintar-pintarlah wanita menjaga diri atau menutup aurat,dan bagi para lelaki diharapkan untuk menjaga mata jika melihat sesuatu yang menimbulkan nafsu.

Apa sebenarnya cinta? Apa bilang I LOVE YOU itu dikatakan cinta seperti orang pacarn yang langsung jadi? Wahhh… itu salah. Yang sebenarnya mencintai seseorang berarti menjaganya dari hal-hal yang dapat merendahkan,melecehkan,mempermalukan,dan menjajah orang yang dicintainya. Tidak mungkin, seseorang yang mencintai orang lain dengan sebenar-benar cinta akan “merusak” sesuatu yang dicintainya, meskipun dia memiliki “kesempatan” untuk itu. Karena cinta karena Allah adalah cinta yang ditempuh dengan ikhtiar yang bersih, bukan yang dengan cara-cara liar.



Manfaat Buku

Untuk orang-orang muda yang memilih cinta dijalan Tuhan-Nya dan berjihad dalam barisan yang teratur. Untuk “seseorang” yang dijanjikan Allah untukku(insyaallah) di saat yang tepat,dengan cara yang bersih, dan untuk berdampingan denganku, bersama meraih Surga! Untuk cinta-cinta kecil yang di ujikan Allah kepadaku untuk aku menjaganya. Untuk semua orang yang mencintaiku dan kucintai karena Allah. Mencintailah seseorang dengan cara cinta karena Allah. Berperilakulah yang baik insyaallah Allah akan memberi kita pasangan yang sempurna dimata Allah.

Data diri

Nama: Anita Fitriyani XI-IPAU1

Email: nta_fitriyani@yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More