Senin, 24 Oktober 2011

siti khoeriah


                  Be My Sweet Darling
 Identitas Buku :
  1. 1.       Judul                     : Be My Sweet Darling
  2. 2.       Pengarang          : Queen Soraya
  3. 3.       Penerbit              : PT Gramedia Pustaka Utama
  4. 4.       Tahun terbit       : Juni 2009
  5. 5.       Kota terbit          : Jakarta
  6. 6.       Tebal buku         : 240 hlm, 20 cm
  7. 7.       Harga buku         : Rp.35.000,-
Sinopsis
                                                Be My Sweet Darling
            Marsha tak menyangka sebelumnya jika kekasihnya Ega akan berselingkuh dengan sahabatnya Raya. Akhirnya Marsha memutuskan hubungannya dengan Ega
            Keesokan harinya Dia menceritakan pengalaman yang pahit tersebut kepada sahabat yang lain yaitu, Tata, di kantin. Pada hari ini, Marsha berniat untuk mengembalikan kalung pemberian Ega pada melalui kantor pos yang bersebelahan dengan Sekolahnya. Dia membawa terus kalungnya itu agar tidak hilang. Ketika dia ingin kembali ke kelas bersama Tata, karena Bel selesai istirahat sudah berbunyi. dengan terburu-buru dia kembali ke kelas melewati jalan kecil (belakang Perpustakaan), karena jalan itu adalah jalan yang terdekat untuk mencapai kelasnya. Dari seberang jalan ada seorang cowok, yang membawa tumpukan buku-buku. Karena terlalu buru-buru Marsha menabrak cowok tersebut sampai buku-buku yang cowok itu bawa terjatuh. Marsha memaki cowok itu, dan cowok itu pun membalas makian Marsha. Tanpa rasa bersalah, Marsha pergi dan Tata pun segera meminta maaf kepada cowok tersebut.
            Setelah mereka telah sampai ke kelas, Marsha menanyakan tentang cowok tersebut kepada Tata. Ternyata cowok itu bernama Bima, dia adalah anak pindahan dari Surabaya sudah sebulan dia sekolah di tempat itu. Namun, Marsha tidak pernah tahu tentang keberadaan Bima. Bima adalah tetangganya Tata, dia tinggal bersama teman dari orang tuanya. Namun, Bima merasa tidak enak untuk tinggal terus di tempat teman orang tuanya. Marsha teringat bahwa kalung yang ingin Ia kembalikan, ternyata hilang. Ternyata kalungnya itu, ada di tangan Bima. Akhirnya Marsha meminta kalung itu kepada Bima. Dan Bima memberikannya namun dengan persyaratannya. Marsha mengiyakan persyaratan yang diberikan oleh Bima.
            Di rumah, ibunya ingin membuat usaha kos-kosan yang menggunakan kamar Marsha untuk melunasi hutangnya kepada Bosnya karena pada saat itu Ibu Marsha sedang sakit, dan Ayah Marsha sudah meninggal. Jadi Ibunya menjadi tulang punggung keluarga. Keesokan harinya Marsha menyebarkan brosur tentang penyewaan kos-kosan. Ternyata yang berminat untuk menyewa adalah Bima, cowok yang Marsha benci sejak kejadian itu. Marsha harus mengerjakan pekerjaan rumah, dan sebagai perjanjian di brosur itu, Marsha harus menyuci sampai menyiapkan makanan untuk si Penyewa. Alasan Bima pindah ke kos-kosan Marsha adalah, karena di rumah teman orang tuanya, ada seorang anak yang bernama Nadia yang terlalu memaksa Bima untuk menjadi pacarnya, karena Bima seperti kembarannya yang telah meninggal dunia yang pernah menjadi kekasih Nadia.
            Tenyata Nadia membututi Bima sampai ke tempat kos-kosan, pada saat itu Bima sedang jalan dengan pacarnya Poppy. Nadia datang ke rumah Marsha, dan Marsha dilukai oleh Nadia dengan pisau, segeralah Bima datang ke rumah Marsha dan meninggalkan Poppy sendirian di Bioskop. Beberapa hari kemudian Bima memutuskan hubungan dengan Poppy, karena yang menyelamatkan Bima pada saat itu bukanlah Poppy namun Marsha
            Pada saat Bima ingin kembali ke Surabaya, karena dengan situasi seperti itu orang tuanya tidak mungkin lagi membiarkan Bima dekat dengan Nadia. Marsha pun meras kesepian, ternyata dia jatuh cinta dengan Bima. Dan Bima merasakan hal yang sama seperti Marsha. Beberapa tahun kemudian Bima kembali ke Jakarta, dan dia menyewa kembali kos-kosan yang pernah Ia tempati, lalu segera menyatakan cinta kepada Marsha.
Manfaat Buku
          Sebagai hibuaran di saat waktu luang atau waktu sedang kosong. Dan sebagai bacaan untuk meningkatkan Budaya Gemar Membaca untuk anak remaja.
Data Diri

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More