Senin, 24 Oktober 2011

Nur Ika


RAHASIA

  • IDENTITAS BUKU

-    JUDUL                             : Rahasia
-    PENGARANG                 : Valleria Verawati
-    PENERBIT                       : PT Gramedia Pustaka Utama
-    TAHUN TERBIT                         : April 2009
-    KOTA TERBIT                : Jakarta
-    TEBAL BUKU                : 216 hlm; 20 cm
-    HARGA BUKU               : Rp.33.000,-

  • SINOPSIS

RAHASIA
Ada seorang anak cowok yang bernama Gladio. Panggilannya Dio, dia di kenal sebagai seorang playboy. Padahal kenyataannya tidak, ia ingin mempunyai banyak teman saja. Dia mempunyai seorang adik perempuan, bernama Kayla. Mereka satu sekolahan, bersekolah di SMA Firdaus. Diam-diam seorang Dio senang dengan warna pink, tetapi banyak orang yang beranggapan, kalau cowok suka warna pink, Ia pasti di kenal dengan sebutan pinky boy. Dan dia tidak setuju dengan sebutan itu. Dia menyembunyikan ke orang-orang kalau dia suka warna pink. Cuma orang serumah dan adiknya yg tau kalau dia suka warna pink.
Dan pada suatu hari ada anak baru pindahan, bernama Chiki. Dan Chiki ini ternyata satu kelas dengan Kayla. Waktu ada tugas dari seorang guru untuk kerja kelompok, mereka akhirnya memutuskan untuk kerja kelompok di rumahnya si Kayla.

--------------
Hari yang dinanti pun tiba, si Chiki datang ke rumah Kayla untuk kerja kelompok. Si Kayla menyuruh Chiki untuk masuk ke kamarnya saja duluan, si Chiki pun menuruti. Dan tanpa sengaja si Chiki salah masuk kamar, ia malah memasuki kamar kakaknya si Kayla. Chiki ketauan sama si Dio, dan dio pun marah-marah ke chiki. Chiki yang tidak tau apa-apa hanya bisa minta maaf, tetapi Dio tidak mau memaafkan. Mungkin ia takut rahasianya selama ini kebongkar.
Chiki pindah ke Jakarta dengan harapan akan memiliki masa SMA yang tenang dan jauh dari masalah. Namun, ia sama sekali tidak mengira bahwa perkenalannya dengan Dio, cowok paling beken di SMA-nya yang baru malah mengacaukan semua harapannya. Tanpa sengaja Chiki mengetahui rahasia besar yang di sembunyikan Dio. Cowok itu maniak warna pink! Rahasia itu pula yang membuat Chiki terikat janji aneh dengan Dio.

----------------
Selama di sekolah, akhirnya Chiki harus menuruti semua kemauan Dio. Pada banyak cewek yang ngiri, kalau si Chiki itu deket sama Dio. Selama ia membayar janji-janji dia ke Dio. Chiki masuk ke kehidupan dio lebih dalam tanpa menyadari bahwa dia akan semakin terperangkap dalam pesona cewek itu. Chiki jatuh cinta, begitupula Dio sebaliknya. Tetapi Chiki tidak bisa menerima Dio karena ia juga punya rahasia besar yang tidak di ketahui Dio. Rahasia yang membuatnya terpaksa menjauhi Dio meskipun hatinya terasa sangat sakit.
Chiki itu ternyata tidak mempunyai rambut, rambutnya hilang ketika ia kecelakaan di masa lalunya. Dan ia pindah sekolah juga karena temannya yang lama mengejek-ejek dia. Di sekolah yang baru ini, ternyata ada yang tau kalau dia tidak mempunyai rambut. Dia sedih sekali. Tapi dengan berjalan seiringnya waktu, Dio memberanikan diri untuk menembak Chiki dengan menerima kekurangannya, pertama Chiki ragu, tapi akhirnya ia mau juga. Dan akhirnya mereka berdua bahagiaa. J




  • MANFAAT BUKU
Untuk hiburan di kala waktu luang/kosong.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More